02202020

Depok – Di tahun 2019 Kementerian Hukum dan HAM telah mencanangkan Kemenkumham Corporate University (Kemenkumham Corpu) yang mengarah kepada Transformasi SDM Digital. bahwa strategi ini didasari oleh kebutuhan dan tantangan untuk memenuhi pengembangan kompetensi ASN. Hal itu disampiakan Pelaksana Tugas Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Min Usihen saat membuka Pelatihan Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pertama Angkatan IX di Guest House (20/02/2020).

Lebih lanjut disampaikan Kementerian Hukum dan HAM menetapkan strategi pengembangan kompetensi ASN yang disebut dengan Kemenkumham Corpu yang merupakan bagian dari pencapaian kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Melalui Kemenkumham Corpu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengembangkan bentuk dan jenis pengembangan kompetensi dengan metode yang lebih variatif, efisien, dan inovatif yang didukung dengan penggunaan TI. Tegas Min Usihen.

Pembangunan dibidang keimigrasian yang merupakan salah satu tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia harus dilaksanakan secara optimal, yang dalam hal ini BPSDM Hukum dan HAM sebagai unit penting yang bertugas menyiapkan aparatur Kementerian Hukum dan HAM berupaya melakukan pengembangan dan peningkatan kompetensi bagi aparatur Kemenkumham agar memiliki kemampuan dan keahlian dibidang masing-masing.

Peran para Analis Keimigrasian sangat diperlukan karena mempunyai posisi yang penting dan strategis. Pengembangan karir Jabatan Fungsional menjadi salah satu pilar utama dalam mengembangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa yang akan datang. Pungkasnya. (dar/fot:fata)

02202020C

02202020D