05102018

DEPOK – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum Dan Hak Asasi Manusia Menggelar Acara Penutupan Diklat Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Mekanisme PNBP Angkatan II dan Diklat Pembimbingan Kemasyarakatan Angkatan VI Tahun Anggaran 2018 pada hari Jum’at (05/10/2018) bertempat di ruang kelas Q BPSDM. Acara penutupan ini di hadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adimistrator dan Pejabat Pengawas, Widyaiswara di lingkungan BPSDM dan para peserta diklat.

Berdasarkan hasil evaluasi pada saat diklat dari jumlah peserta Diklat Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan mekanisme PNBP angkatan II sebanyak 32 orang semuanya dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi atas nama Dwi Istiningsih dari Kementrian Tenaga Kerja dengan nilai 85,5. Sedangkan, peserta Diklat Pembimbingan Kemasyarakatan angkatan VI tahun anggaran 2018 sebanyak 40 orang dan semuanya dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi 92,00 atas nama Raiza Kusuma Wardani dari Balai Pemasyarakatan Klas. II Bogor.

Dalam sambutannya, Kepada BPSDM Hukum dan HAM mengingakan bahwa masih ada PR besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan ASN untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang berkelas dunia pada tahun 2024. Terdapat 6 B nilai yang harus dimiliki ASN untuk mewujuskan cita-cita reformasi birokrasi yang berkelas dunia yaitu Bekerja Tuntas, Berkeputusan Tegas,  Berkolaborasi, Berfikir Strategis, Berinovasi, Beretika.

Harapan setelah kegiatan ini para peserta Diklat Fungsional Perancang dan para peserta diklat Pembimbing Kemasyarakatan kembali ke tempat tugas untuk menjalankan tugas sebagai Perancang dan sebagai Pembimbing Kemasyarakatan yang professional, serta segera menjadi pejabat fungsional sesuai dengan tujuan diklat ini.

05102018a

05102018b